Sunday, May 6

Membuat dan Menghapus Map Network Drive



Untuk mengakses folder atau drive yang di sharing tentu  sangat merepotkan jika harus mengetikkan alamatnya berkali-kali, dan akan sangat menyusahkan bagi user yang kurang menyukai komputer, akan sangat mudah jika untuk mangaksesnya hanya dengan mengkliknya sebagaimana drive di hardisk sendiri.
Pada windows 7 tinggal klik menu “Map Network Drive” pada “My Computer” , kemudian pilih Drive dan alamat file sharing-nya, centang pada “reconnect at logon” agar selalu terkoneksi kembali setelah komputer hidup, lalu Finish dan selesai.


Pada My Computer di Explorer akan muncul Drive baru dari folder file sharing tadi, kemudian bisa anda rename sesuai kategori-nya.
Jika ingin menghapus Map Network Drive yang telah dibuat tidak cukup hanya dengan men-disconnect drive, karena nanti setelah di restart drive tersebut akan muncul kembali, jika ingin menghapusnya maka bukalah CMD (Commamd Prompt) lalu ketikkan perintah
net use z: /delete

z” adalah map drive yang ingin dihapus, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan anda. Dan drive akan hilang meskipun setelah di restart.




0 comments
 
appsTrack © 2011 SpicyTricks & ThemePacific.