Friday, September 21

Setup Modem ADSL TP-Link TD-8840T sebagai PPPoE/PPPoA

          Sedikit review tentang ADSL, ADSL merupakan kepanjangan dari Asymmetric Digital Subscriber Line, salah satu kelebihan dari koneksi ADSL ini adalah adanya pembagian frekuensi untuk layanan suara (telephone) dan data (internet). ADSL saat ini menjadi pilihan banyak kalangan yang menginginkan koneksi internet yang  cepat dengan biaya yang tidak terlalu mahal, layanan ADSL di Indonesia yang banyak dikenal adalah program Telkom Speedy . Jika ingin mendalami tentang ADSL silahkan kesini atau kesini. dan berikut adalah tutorial untuk setup Modem ADSL TP-Link TD-8840T sebagai PPPoE/PPPoA :

Sambungkan Komputer anda dengan Modem, lalu setting IP address komputer yang akan anda gunakan untuk men-setup modem ADSL sebagai berikut :



Akses modem dari browser kesayangan anda dengan mengtikkan ip address modem pada URL


Masukkan username : admin dan password : admin


Kemudian akan muncul halaman utama admin sebagai berikut


Untuk memulai setup, klik “Quick Setup”, lalu klik “run wizard


Next untuk melanjutkan setup


Pilih TimeZone



Pilih PPPoE/PPPoA sebagai ISP connection type


 
Masukkan Username dan Password akun ISP anda (akun Speedy), untuk VPI dan VCI silahkan sesuaikan dengan Daerah dan Vendor modem anda, jika anda pelanggan ISP Speesdy anda bisa menelepon 147 untuk mengetahui VPI dan VCI untuk Daerah dan Vendor modem anda.



Setup modem telah selesai, silahkan cek koneksi anda dengan menggunakan fasilitas ping ke internet atau paling mudah ping ke ip address google yaitu 8.8.8.8



Sebagai tambahan, untuk mengamankan jaringan anda dari penyusup dan cracker ada baiknya anda mengganti password default modem pada menu “maintenance – administration”.




Semoga bermanfaat :)
1 comments

One Response so far.

  1. Anonymous says:

    ini TD-8840T V4?
    koq tampilan beda..

 
appsTrack © 2011 SpicyTricks & ThemePacific.